Senin, 09 Desember 2013

Cara Memperbaiki Baterai BB DROP

Cara Memperbaiki Baterai Handphone Yang Ngedrop Dengan Mudah - Bagi sobat sekalian semuannya pasti sebel and paling males kalau sedang asik nelpon tiba-tiba hp mati, padahal batre masih ada 2, 3 atau 4 bar di indikator baterai. ini akibat baterai yg sudah drop/tidak bertahan normal lagi, ini saya share coba berbagi sobat semuanya sekalian,

Penyebab baterai jadi drop/lowbat:
-Tidak memakai baterai yg original, ya ini menjadi masalah yang sangat berpengarh terhadap ngedropnya baterai di hari kemdian dengan pemakaian yang berlebihan.

-Baterai original atau tidak original, keduanya dapat menjadi drop dikarenakan penggunaan dan perawatan yang kurang baik dan berlebihan.

Penggunaan dan perawatan yang tidak baik:
1. Baterai diisi ulang/charge sebelum tanda baterai low berbunyi, masih diatas 1 bar sudah diisi kembali.
2. Baterai baru saja diisi beberapa menit sudah dilepaskan dari charger nya. (Karena kepepet waktu yang harus buru pergi dan bawa hp, padahal batre belum terisi penuh) terus dilakukan bukan hanya sekali saja, esok hari terus diulang kembali.
3. Kebiasaan kita isi ulang batre saat akan pergi tidur (kitaran 8 - 9 jam, jika tidur dari jam 21.00 hingga 05.00 pagi) dan dicabut/dilepaskan dari charger setelah bangun tidur pagi. Padahal yang normal ntu batre cuma butuh waktu untuk isi ulang hanya sekitar 1 jam 55 menit hingga 2 jam saja, untuk jenis batre Li-ion (Lithium Ion) atau Litium Polymer. Akibat lain yg tampak mata, batre jadi gendut atau kembung karena panas yg mengembangkan lempengan seng selimut sel baterai. Memang ada baterai yg butuh waktu lama, sekitar 3 sampai 5 jam dlm pengisian ulangnya spt batre yang dpt bertahan 5 hingga 7 hari standby/talktime. Misalnya batre pada ponsel Huawei C2605 dengan jenis batre Li-ion 3.7v. batre ini butuh waktu isi ulang (jika masih keadaan normal) 3 sampai 4 jam untuk berhentinya indikator pengisian batre pada layar ponsel. Sehingga penggunaan waktu talktimenya dapat mencapai 3 - 4 hari.
4.Telponan lebih dari 2 jam dan tiap hari. baterai kepanasan kena radiasi signal handpone dan baterai yang panas garagara dipake terus menerus. nah itu bisa juga bikin batre jadi GENDUT.
Untuk mengatasi baterai yg drop, ini tips nya:
1. Setelah baterai handphone dipakai dan habis (LOW BATT) coba dikuras isinya dengan menggunakan Omnipotence Travel Charger output:4.3v - 150mA(ntu tu charger yg batrenya dijepit terus colokin dah ke saklar listrik). Biasanya butuh waktu 3 sampai 4 hari indikator ledlight mati yang berarti isi batre sudah kosong.
2. setelah itu jangan lepaskan dulu baterai dari OTC tersebut, tapi pasangkan ke saklar listrik PLN yg pas dengan ukuran kaki kaki (-) (+) pd OTC. tunggu hingga 15 menit saja waktu pengecasanya.
3. Dah itu cabut baterai dari OTC dan pasang kembali batre pada HPnya. kemudian charge dengan waktu 1 jam 55 menit hingga 2 jam saja, atau indikator pengisian batre pada layar hp berhenti (BATT FULL)
Gunakanlah baterai handpone secukupnya dalam memperhatikan baterai gejala-gejala yang dapat menimbulkan masalah pada handpone sobat.
Demikianlah artikel tentang cara memperbaiki baterai handphone yang ngedrop, Semoga Bermanfaat:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar